Senin, 23 Oktober 2017 – 09:41 WIB

Tangan Pesilat Popnas Patah, Hanya Dibawa ke Dukun

Jumat, 13 Oktober 2017 – 00:52 WIB
Tangan Pesilat Popnas Patah, Hanya Dibawa ke Dukun - JPNN.COM

jpnn.com, MATARAM - Zaenul Muttain, Pesilat Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Nusa Tenggara Barat, tangannya patah saat membela NTB di ajang Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas), September lalu.

Tangan kanan Pesilat asal Empang, Kabupaten Sumbawa itu patah saat bertanding di babak delapan besar.

Namun penanganan medis terhadap Zaenul terkesan lamban. Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) NTB sebagai penanggung jawab hanya membawa Zaenul ke tukang urut tradisional.

”Sekarang tangan saya sudah membengkak. Saya hanya dibawa ke dukun atau tukang urut di wilayah Kabupaten Lombok Utara (KLU),” kata Zaenul kepada Lombok Post (Jawa Pos Group), kemarin (12/10).

Sebelumnya, Zaenul pernah dijanjikan oleh Dispora NTB untuk dilakukan pengobatan di rumah sakit. Hingga kemarin, janji itu belum juga terealisasi.

”Tangan kanan saya rencananya akan dioperasi. Tapi, hingga sebulan ini belum ada kabar,” keluh Zaenul.

Zaenul mengatakan, dia sudah mengantongi BPJS Kesehatan kelas 3. BPJS tersebut dia miliki saat masih menetap di Kabupaten Sumbawa.

Namun, untuk melakukan operasi, Zaenul harus menggunakan BPJS kelas 1. Dan perubahan tingkatan BPJS itu masih dilakukan oleh Dispora. ”Tapi, hingga pertengahan bulan ini belum juga ada kabar,” tandasnya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar