Tangerang Dijatah 10 Unit Mobil Internet

Tangerang Dijatah 10 Unit Mobil Internet
Tangerang Dijatah 10 Unit Mobil Internet
TANGERANG - Guna memutus keterbelakangan pengetahuan internet, Kabupaten Tangerang mendapatkan hibah 5 unit mobil internet. Bantuan dari Kemenkominfo itu akan ditempatkan di tiap kecamatan yang masih sulit terjangkau internet. Kendaraan bernama Mobil Pusat Layanan Internet Kecamatan (M-PLIK) ini diserahkan langsung kepada Bupati Tangerang Ismet Iskandar, di kantor Kecamatan Cisauk, Kabupaten Tangerang, Kamis (10/5).

”Teknologi informasi yang berkembang pesat harus dihadapi. Mengingat kebutuhan.  Mobil ini untuk menjangkau daerah terpencil dan pedesaan yang belum tersentuh internet,” ucap Budi Priyono, staff ahli Kemenkominfo. Program M-PLIK diharap bakal menjawab kesenjangan teknologi informasi daerah perkotaan dan pedesaan. Saat ini, program M-PLIK baru dicanangkan di tiga provinsi.

Yakni, Sumatera Selatan dengan 105 unit, Jawa Barat 64 unit lalu, Banten 35 unit. Provinsi Banten akan dibagi beberapa kota/kabupaten salah satunya Kabupaten Tangerang yang mendapat bantuan 7 unit dan Kota Tangerang 3 unit. ”Dari 7 unit untuk Kabupaten Tangerang baru lima unit yang diserahkan. Selebihnya menyusul,” katanya juga. 

Bupati Tangerang Ismet Iskandar mengapresiasi bantuan dari kementrian tersebut. Bahkan diharap untuk tahun depan bantuan bisa lebih banyak. Keterbelakangan teknologi informasi antara kota dan desa harus dapat ditekan. ”Salah satu caranya dengan program M-PLIK ini,” terang Ismet. (kin)

TANGERANG - Guna memutus keterbelakangan pengetahuan internet, Kabupaten Tangerang mendapatkan hibah 5 unit mobil internet. Bantuan dari Kemenkominfo


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News