Tanggap Darurat Bencana Asap di Riau Berakhir

Tanggap Darurat Bencana Asap di Riau Berakhir
Tanggap Darurat Bencana Asap di Riau Berakhir
JAKARTA - Posko Tanggap Darurat Bencana Asap resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Riau, Mambang Mit, Rabu (10/7). Penutupan ini dilakukan tepat hari ke-20 sejak status tanggap darurat bencana asap akibat kebakaran lahan dan hutan di Riau dibuka medio Juni lalu.

Penanganan pemadaman kebakaran lahan dan hutan selanjutnya diserahkan kepada BPBD Riau dan secara bertahap 1.500 personil Pasukan Reaksi Cepat (PRC) akan ditarik secara bertahap ke Jakarta mulai 21 sampai 25 Juli.

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BPNPB, Sutopo Purwo Nugroho mengatakan, saat ini PRC masih melakukan patroli dan pemadaman di tempat yang masih ada titik api dan asapnya, dan secara bergiliran juga menjalani pemeriksaan kesehatan di RS terdekat.

"Untuk antisipasi dan pencegahan kebakaran lahan dan hutan di Riau dan propinsi lain di Sumatera, BNPB masih menyiagakan 3 heli Bolco dan 1 heli Sikorsky untuk bom air, dan satu pesawat Cassa untuk TMC," kata Sdutopo.

JAKARTA - Posko Tanggap Darurat Bencana Asap resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Riau, Mambang Mit, Rabu (10/7). Penutupan ini dilakukan tepat hari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News