Tanggapan Anies soal Mahfud Mundur dari Menko Polhukam

Tanggapan Anies soal Mahfud Mundur dari Menko Polhukam
Calon presiden-calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar di Bandara Trunojoyo, Sumenep, Jawa Timur, Rabu (31/1). Foto: Ryana Aryadita/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Capres nomor urut 1 Anies Baswedan menanggapi pengundurkan diri Mahfud MD dari jabatan Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam).

Anies tidak mau berkomentar banyak terkait pengunduran diri calon wakil presiden nomor urut 3 itu.

“Kalau terkait Pak Mahfud, kami hormati keputusannya,” ucap Anies di Pondok Pesantren Gunung Sari, Pamekasan, Jawa Timur, Rabu (31/1).

Anies sedari awal selalu menyampaikan bahwa etika harus dijunjung tinggi di negara ini termasuk dalam proses pencalonan diri sebagai kepala negara.

“Negara ini bisa berjalan baik kalau pimpinannya menjunjung tinggi etika, menghormati aturan main, dan itu yang kami harap terus dilaksanakan,” kata dia.

Seperti diketahui, Cawapres nomor urut 3 di Pilpres 2024 Mahfud MD mengumumkan pengunduran dirinya dari jabatan Menko Polhukam, Rabu (31/1).

Pengumuman itu dia sampaikan di sela-sela melakukan blusukan di Lampung Tengah, Lampung.

Mahfud MD telah menyiapkan surat pengunduran diri yang akan diserahkan langsung kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). (mcr4/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Capres Anies Baswedan menanggapi pengundurkan diri Mahfud MD dari jabatan Menko Polhukam.


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Ryana Aryadita Umasugi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News