Tangkap Perusak Kereta Api, Jerman Gunakan Pesawat Pengintai

Tangkap Perusak Kereta Api, Jerman Gunakan Pesawat Pengintai
Tangkap Perusak Kereta Api, Jerman Gunakan Pesawat Pengintai
BERLIN - Perusahaan kereta api Jerman, Deutsche Bahn bakal mengoperasikan pesawat pengintai UAV (drone) untuk menangkap pelaku vandalisme di propertinya. Dengan pesawat tanpa awak, perusahaan ini berharap dapat mendeteksi dan merekam gambar dan menuntut pelaku pengrusakan ketika sedang melakukan aksi mereka.

Menurut BBC (27/5), UAV seharga 60 ribu Euro ini bakal dilengkapi dengan kamera inframerah. Jika mendeteksi gerakan, operator di darat akan segera mengirim peringatan ke pilot yang juga berada di darat untuk yang kemudian dapat memburu pelaku dengan menggunakan pengontrol jarak jauh dengan jangkauan sampai beberapa kilometer.

"Setiap drone akan terbang hampir tanpa suara, hingga ketinggian 150 meter di atas tanah," ujar juru bicara Deutsche Bahn.

Deutsche Bahn sendiri dilaporkan menghabiskan dana sekitar USD 10 juta atau sekitar Rp 97 miliar per tahun untuk menangani grafiti yang merusak penampilan stasiun dan propertinya.

BERLIN - Perusahaan kereta api Jerman, Deutsche Bahn bakal mengoperasikan pesawat pengintai UAV (drone) untuk menangkap pelaku vandalisme di propertinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News