Tangkapan Nelayan Belawan Dijarah Tentara Malaysia

Tangkapan Nelayan Belawan Dijarah Tentara Malaysia
Tangkapan Nelayan Belawan Dijarah Tentara Malaysia
BELAWAN - Satuan keamanan laut harus bekerja ekstra dalam melakukan pengawasan di perairan laut Indonseia, khususnya di perairan Selat Malaka. Pasalnya, nelayan asal Belawan menjadi korban perompakan yang diduga dilakukan oleh tentara asing.

Jumat (24/2) lalu, sejumlah nelayan asal Belawan yang tengah melaut sekitar 40 mil dari Belawan, didatangi tentara asing bersenjata laras panjang. Yang membuat ciut nyali, para tentara asing itu menjarah ratusan kilo hasil tangkapan di perairan Selat Malaka.

Nelayan yang menjadi korban kejahatan tentara asing, Salimin (39) warga Lorong Papan, Kel.Belawan I, Kecamatan Medan Belawan. Saat ditemui, di rumahnya, Sabtu (25/2), Salimin  mengatakan, dirinya dan ketiga temannya  Mis (38) dan Salman (30) berangkat dengan kapal sejak, Selasa (22/2) sore lalu. Seperti biasanya, sesampainya di tengah laut mereka pun menebar jaring untuk menangkap ikan.

Jumat (24/2) sore, saat mereka tengah tertidur, secara tiba-tiba kapal mereka dihampiri kapal tentara asing yang menurut penglihatan mereka berbendera Malaysia. Ada puluhan petugas asing dengan senjata lengkap. Tak lama kemudian, 6 petugas lengkap dengan senjata api laras panjang  menghampiri Salimin dengan menggunakan spead boat.

BELAWAN - Satuan keamanan laut harus bekerja ekstra dalam melakukan pengawasan di perairan laut Indonseia, khususnya di perairan Selat Malaka. Pasalnya,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News