Tanker Minyak Ilegal Dicegat Polisi

Tanker Minyak Ilegal Dicegat Polisi
Tanker Minyak Ilegal Dicegat Polisi
KUPANG-Sebuah kapal tanker yang memuat sejumlah bahan bakar minyak yang diduga ilegal saat ini sedang dalam pemeriksaan pihak Pol Air Mabes Polri di perarian Kupang sejak Minggu (8/1) kemarin. Informasi yang berhasil dihimpun koran ini menyebutkan, kapal tersebut beranjak dari Surabaya menuju Kupang. Namun nama dan jenis kapal yang diduga mengangkut BBM ilegal itu belum diketahui.

Pantauan koran ini di sekitar pelabuhan Ditpolair Polda NTT kemarin tampak tidak ada aktivitas berarti. Bahkan tidak ada satu kapal yang bersandar di pelabuhan milik kepolisian Daerah NTT tersebut. Kapolda NTT, Brigjen Polisi Ricky Sitohang melalui Kabid Humas Kompol Antonia Pah kepada koran ini, Senin (9/1) membenarkan jika ada sebuah kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak yang sedang di bawah pemeriksaan tim Pol Air dari Mabes Polri.

"Pencegatan terhadap kapal tersebut terjadi hari Minggu lalu oleh pihak Mabes Polri dan sepenuhnya di bawah kendali mereka,"ucap Kompol Antonia.

Namun dia mengaku belum mendapat kabar terbaru dari tengah laut oleh tim mabes Polri. Dikatakannya, pihak Polda NTT masih menunggu pemberitahuan lanjutan dari Komandan Kapal Mabes Polri yang hingga berita ini duturunkan masih berada di tengah lautan.

KUPANG-Sebuah kapal tanker yang memuat sejumlah bahan bakar minyak yang diduga ilegal saat ini sedang dalam pemeriksaan pihak Pol Air Mabes Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News