Tanpa Bonek, Pemain Persebaya Harus Siap

Tanpa Bonek, Pemain Persebaya Harus Siap
David da Silva (kanan), striker Persebaya melakukan selebrasi usai menjebol gawang Sriwijaya FC, Minggu (22/4). FOTO: Angger Bondan/Jawa Pos

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya akan menghadapi PSBI Blitar di laga Piala Indonesia 2018 pada Minggu (2/9). Jelang laga ini, Green Force malah dicemaskan dengan kondisi David da Silva. Striker asal Brasil itu merasakan keluhan di bagian punggungnya.

Akibatnya, dia sampai absen dalam latihan rutin di lapangan Jenggolo, Rabu (29/8). Asisten pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro belum berani memastikan apakah Da Silva bakal turun. “Saya berpedoman siapa yang terbaik di latihan dan pemain yang sehat (akan diturunkan),” kata Bejo.

Jika Da Silva memang kudu absen, sejatinya masih ada Rishadi fauzi dan Riky Kayame yang siap turun. Apalagi, Rishadi mulai menunjukan tajinya. Terakhir, pemain 27 tahun itu mencetak brace kala bersua Barito Putera (12/8) lalu.

Bejo memang mengisyaratkan tak akan melakukan rotasi. Itu artinya, pemain terbaik akan tetap diturunkan untuk meraih kemenangan. “Ini masih masa transisi. Saya nggak mau macam-macam (melakukan rotasi). Skuat ini sekaligus bisa dijadikan acuan bagi coach Djanur,” katanya.

Saat ini, kondisi pemain Persebay juga sudah oke. Hanya ada beberapa pemain yang masih cedera. Selain da Silva, ada Rapahel Maitimo .

Dia masih melakukan latihan terpisah. Sementara Adam Maulana dan Ferinando Pahabol yang sebelumnya latihan terpisah, sudah mulai berlatih penuh.

Hanya Nelson Alom dan M Syaifuddin yang dipastikan absen akibat mengalami cedera. Maklum, keduanya belum bergabung dalam latihan rutin bersama skuat. Mereka masih melakukan recovery. Keduanya sama-sama dibekap cedera lutut.

Selain itu, winger Irfan Jaya juga belum bisa begabung. Dia masih diberi jatah libur setelah membela timnas U-23 di ajang Asian Games 2018. “Tanpa mengecilkan Irfan Jaya, kami akan manfaatkan pemain yang ada dulu,” tambah mantan kapten Persebaya itu.

Jelang laga kontra PSBI Blitar, Persebaya Surabaya dicemaskan dengan kondisi David da Silva yang mengeluh di bagian punggung.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News