Tanpa Kekuatan Terbaik, Singo Edan Nothing To Lose

Tanpa Kekuatan Terbaik, Singo Edan Nothing To Lose
Fans Arema Cronus. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG – Laga sengit antara Sriwijaya FC dan Arema Cronus pada pekan 15 akan tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Minggu sore (14/8), (Live SCTV pukul 16:00 WIB).

Meski punya catatan bagus belum pernah kalah di kandang sepanjang laga Torabika Soccer Championship (TSC) A 2016, Laskar Wong Kito -julukan Sriwijaya FC tak anggap enteng lawannya.

Sebab, tim yang bertandang ke markas mereka bukanlah tim sembarang. Arema Cronus adalah yang sedang on fire dan penghuni puncak klasemen sementara saat ini.

Pertarungan panas jelas tak terhindarkan bagi kedua kesebelasan, mengingat baik Sriwijaya FC dan Arema Cronus ingin mendapat hasil terbaik. 

Musim ini klub yang ditukangi pelatih asing Milomir Seslija itu tampil perkasa, hampir sepanjang laga. Bahkan apiknya, pertahannya mencatatkan rekor sebagi klub dengan pertahanan terbaik, yang hanya mendapat 5 kebobolan. 

Sebaliknya, Sriwjaya FC tangguh dalam hal membobol gawang. Catatannya tak lain merujuk pada 24 gol yang sudah dikemas duet Beto Goncalves dan Hilton Moreira, yang menjadikan Laskar Wong Kito tim tersubur paruh musim ini. Sayangnya dalam laga nanti, kedua pelatih harus berkeja ekstra untuk meramu taktik terbaik. 

Pasalnya kedua tim hampir dipastikan tidak akan tampil dengan kekuatan terbaik. Baik Arema dan Sriwijaya, sama-sama pincang dengan absenya pilar penting. Lini depan Laskar Wong Kito, harus kehilangan topscorer sementaranya Beto Goncalves (8 gol) karena akumulasi kartu. Sedangkan Arema bermasalah dilini belakang, karena absenya Hamka Hamzah karena sakit, Ahmad Alferizi dan gelandang Raphael Maitimo.

Pelatih Sriwijaya FC Widodo C Putro pun mengaku sudah membetuk racikan alternatif demi mencapi target utama tiga poin nanti."Tentu racikan sudah kita siapkan, alternatif yang dipasang pun sudah kita coba diberapa latihan terakhir," ungkap Widodo. "Kita masih memegang target utama, tiga poin demi masuk posisi dua atau tiga klasemen. Tentunya dengan harus optimal di laga Arema nanti," tambahnya.

PALEMBANG – Laga sengit antara Sriwijaya FC dan Arema Cronus pada pekan 15 akan tersaji di Stadion Gelora Sriwijaya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News