Tanpa Messi dan Neymar PSG Masih Perkasa

Tanpa Messi dan Neymar PSG Masih Perkasa
Kylian Mbappe (kiri) merayakan gol bersama skuad PSG. Foto: C. Gavelle/PSG

jpnn.com, BREST - Paris Saint-Germain masih perkasa hingga pekan ketiga liga Prancis Ligue 1.

Bertandang ke markas Brest di Stade Francis le Ble, Sabtu (21/8), PSG menang 4-2.

Ander Herrera, Kylian Mbappe, Idrissa Gueye dan Angel Di Maria mencetak gol-gol kemenangan PSG yang hanya bisa dibalas tuan rumah dua kali melalui Franck Honorat dan Steve Mounie.

Hasil tersebut menjadi kemenangan ketiga bagi tim besutan Mauricio Pochettino dalam tiga pertandingan pertamanya dan untuk sementara naik ke puncak klasemen dengan raihan sembilan poin penuh, sedangkan Brest (2) turun ke urutan ke-12.

Sebagaimana diprediksi harian L'Equipe, Lionel Messi masih belum melakukan debutnya bersama PSG di laga kali ini, demikian juga Neymar yang masih diistirahatkan dan keduanya bahkan tidak menduduki bangku cadangan.

Kendati demikian, PSG tetap tampil sebagaimana biasanya dan membuka keunggulan pada menit ke-23 ketika Herrera melakukan tendangan spekulatif menyambar bola liar hasil umpan silang Mbappe yang membuat kiper Marco Bizot mati langkah.

Keunggulan PSG berganda pada menit ke-36 lewat gol Mbappe. Berawal dari tembakan voli Georginio Wijnaldum yang membentur barisan pertahanan Brest, bola melambung dan Mbappe mengejarnya untuk menanduknya melewati antisipasi Bizot.

Tiga menit jelang turun minum tuan rumah sempat memperkecil ketertinggalan mereka saat umpan tumit manis dari Romain Faivre bisa dikejar oleh Honorat yang menyelesaikannya dengan tembakan menyilang untuk menaklukkan kiper Keylor Navas dan membuat kedudukan jadi 1-2.

Meski Messi belum merumput, PSG masih bisa berpesta gol. Belum dapat lawan seimbang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News