Senin, 24 September 2018 – 06:40 WIB

Tanpa Pemain Bintang, Persiba Tetap Tenang

Selasa, 17 April 2018 – 18:58 WIB
Tanpa Pemain Bintang, Persiba Tetap Tenang - JPNN.COM

jpnn.com, BALIKPAPAN - Mengusung misi kembali ke kasta tertinggi, tak membuat Persiba Balikpapan jorjoran dalam belanja pemain.

Tak ada pemain dengan status bintang di skuat Beruang Madu. Pekan lalu, dua pemain terakhir Dani Namangge dan Hendra Ridwan serta Dwi Cahyono dipastikan jadi rekrutan terakhir.

Tercatat skuat arahan Wanderley Junior ini hanya punya lima nama yang relatif punya jam terbang di Liga 1. Mereka adalah Siswanto, Yus Arfandi, Hery Susilo, Fengky Turnando, dan Bryan Cesar. Meski begitu, pelatih Persiba Wanderley Junior mengaku, puas dengan rekrutannya.

”Saya puas dengan pemain yang ada. Karena pemain yang datang seleksi kami pilih yang terbaik. Hasil seleksi ditentukan di lapangan bukan soal nama besar,” kata Wanderley.

Hal itu tentu jauh beda dengan apa yang ditunjukkan beberapa kompetitor di Grup Timur Liga 2 2018. Sebut saja Kalteng Putra dan PSS Sleman yang mendatangkan sejumlah pemain eks Liga 1.

Di Kalteng Putra, ada nama Zulvin Zamrun, Eki Nur Hakim, Fery Aman Saragih, Taufik Kasrun, M Orah, Zainal Haq, Ricky Pambudi, dan Hary Yudo yang merupakan jebolan Liga 1.

PSS Sleman juga punya skuat tak kalah mentereng. Selain punya Syamsul Bahri dan Made Wirahadi, kemungkinan besar kedatangan Cristian Gonzales.

Meski tanpa pemain bintang, Wanderley mengaku, Persiba tak gentar. Bagi dia, status bintang bukan jaminan utama. “Yang paling utama adalah motivasi pemain untuk tampil all out di setiap laga. Dan juga, kami harus konsisten sehingga bisa kembali ke Liga 1,” tegas Wanderley. (*/hul/is/k18)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar