Tanpa Sogokan, Susno-Williardi Tetap Diistimewakan

Kompol Iwan Merasa Sungkan karena Kalah Pangkat

Tanpa Sogokan, Susno-Williardi Tetap Diistimewakan
Tanpa Sogokan, Susno-Williardi Tetap Diistimewakan
JAKARTA - Mantan Kepala Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Karutan Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Kompol Iwan Siswanto, menyebut nama Susno Duadji dan Williardi Wizar juga mendapat perlakuan khusus selama berada di Rutan. Iwan mengaku memberi kebebasan kepada Susno dan Williardi karena rasa toleransi sebagai sesama anggota Polri.

Seperti diketahui, Susno Duadjo adalah mantan Kabareskrim Polri yang menjadi tahanan karena sedang didakwa dalam kasus korupsi. Sedangkan Williardi adalah mantan Kapolres Jakarta Selatan yang ditahan karena kasus pembunuhan terhadap Nasrudin Zulkarnain.

Namun menurut pengacara Kompol Iwan, Berlin Pandiyangan, perlakuan istimewa terhadap Susno dan Williardi bukan karena adanya suap mseperti halnya Gayus. "Termasuk Susno dan Wiliardi Wizar (menerima perlakuan istimewa di tahanan). Susno dan Wiliardi bukan karena dibayar sehingga diberikan keleluasaan,"ujar Berlin Pandiyangan di Mabes Polri, Jumat (12/11).

Selain itu, alasan Iwan memberikan akses itu kepada Susno dan Wiliardi juga karena sungkan. Mengingat pangkat Susno dan Wiliardi lebih tinggi. "Dia (Susno dan Wiliardi) adalah aparat, atasan, satu korps," imbuhnya.

JAKARTA - Mantan Kepala Rumah Tahanan Markas Komando Brigade Mobil (Karutan Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok Jawa Barat, Kompol Iwan Siswanto, menyebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News