Tantang Netanyahu di Pemilu Israel, Ini Profil Benny Gantz

Tantang Netanyahu di Pemilu Israel, Ini Profil Benny Gantz
Mantan Kepala Staf Umum Angkatan Pertahanan Israel, Benny Gantz dengan tegas menyatakan diri siap maju pada pemilu 2019 mendatang menantang Netanyahu (Times of Israel)

jpnn.com - Mantan Kepala Staf Umum Angkatan Pertahanan Israel Benny Gantz dengan tegas menyatakan diri siap maju pada pemilu 2019 mendatang.

Pensiunan letnan jenderal itu akan menantang petahana Perdana Menteri Israel, Benjamin Netanyahu. Kepastian tersebut muncul setelah Gantz mendaftarkan partai bentukannya, Israel Resilience atau Gerakan Perlawanan Israel pada Kamis (27/12).

Seperti diberitakan Voanews, sejumlah jajak pendapat menyebut bahwa Gantz akan menjadi penantang terkuat Netanyahu. Seperti dilansir RMOL.co (Jawa Pos Grup), bahkan partai bentukannya itu diprediksi akan menempel ketat Partai Likud milik Netanyahu.

Sejauh ini, Gantz memang belum memetakan pandangan politiknya. Dia lebih menonjolkan citra militer dan bersih dari korupsi.

Reputasi korup Netanyahu diprediksi akan menjadi target favorit Gantz. Apalagi Netanyahu tersangkut sejumlah skandal akhir-akhir ini. (met/JPC)


Benny Gantz dengan tegas menyatakan diri siap maju pada pemilu 2019 mendatang dan menantang PM Israel Benjamin Netanyahu


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawapos.com

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News