Tantangan Marketing Bukan Lagi Sekadar Menjual dan Memetik Untung

Tantangan Marketing Bukan Lagi Sekadar Menjual dan Memetik Untung
Uang Rupiah. Foto: JPNN

jpnn.com, BALIKPAPAN - Tantangan marketing pada era saat ini bukan lagi sekadar menjual dan untung, melainkan bagaimana perusahaan mengatasi masalah internal dan eksternal.

Hal ini menjadi dasar nilai Markplus Inc memilih pemenang Balikpapan Marketing Champion 2019 dalam event tahunan Indonesia Marketeers Festival (IMF). Kaltim Post termasuk salah satu yang meraih award.

Deputy Chairman Markplus Inc Jacky Mussry mengatakan, penilaian kali ini tidak seperti tahun-tahun sebelumnya.

BACA JUGA: Pendapatan Rata-Rata Mitra Go-Ride Rp 3,4 Juta, Go-Car Rp 3,8 Juta

Ketika penjualan bagus, perusahaan sudah bisa menerima penghargaan dari Marketeers.

“Kali ini, kami melihat dari berbagai aspek. Keberhasilan penjualan mereka tetap kami lihat. Namun, utamanya impact yang mereka berikan ke masyarakat dan internal,” ucapnya dalam acara yang berlangsung di Hotel Gran Senyiur, Jalan ARS Mohamad, Balikpapan, Kamis (20/6).

Dia menambahkan, konsumen sekarang semakin kritis. Situasinya tidak seperti dahlu ketika konsumen langsung suka saat diberi benefit.

Pada saat ini mereka lebih teliti. Barang yang dijual mereka lihat terlebih dahulu, bahkan membandingkannya dengan produk lain.

Tantangan marketing pada era saat ini bukan lagi sekadar menjual dan untung, melainkan bagaimana perusahaan mengatasi masalah internal dan eksternal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News