Tantangan Mengubah Persepsi

Tantangan Mengubah Persepsi
Andy A. Widjaja, General Manager PT Berkat Andijaya Elektrindo (AUX AC and Home Appliances) Foto: Dewi Maryani/Indo Pos
Di usianya yang terbilang muda, Andy A. Widjaja punya obsesi tersendiri. Pria berusia 28 tahun ini akan terus berusaha memajukan perusahaan yang dipimpinnya. Lantas apa yang akan dilakukannya?

LULUS dengan menyandang Master of International Business dari University of Wollongong, Australia, Andy A. Widjaja langsung menjajal kemampuannya di AUX pada 2005. Saat itu, pria kelahiran 2 November 1981 ini menilai merek asal Tiongkok memiliki potensi pasar yang besar di Indonesia. Apalagi kran pasar bebas melalui CAFTA (China-ASEAN Free Trade Agreement) sudah dibuka sejak Januari lalu.

’’Karena tidak seperti produk Tiongkok lainnya yang mengandalkan harga murah, untuk AUX juga memperhatikan kualitas. Karena itu, slogan kami Affordable Luxury artinya kemewahan yang terjangkau,’’ kata general manager PT Berkat Andijaya Elektrindo (AUX AC and Home Appliances), yang merupakan distributor produk air conditioner (AC) dan home appliances.

Pertama bergabung di AUX, pehobi golf ini mengisi posisi sebagai marketing. Dia terus belajar selama lima tahun sampai akhirnya menjabat posisi sekarang sebagai general manager.

Mengusung produk baru tentu saja bukan tanpa halangan, banyak tantangan yang harus dihadapi di antaranya persepsi masyarakat akan kualitas produk asal Tiongkok.

Di usianya yang terbilang muda, Andy A. Widjaja punya obsesi tersendiri. Pria berusia 28 tahun ini akan terus berusaha memajukan perusahaan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News