Tanya Payudara, Sekda Lecehkan Honorer

Tanya Payudara, Sekda Lecehkan Honorer
Tanya Payudara, Sekda Lecehkan Honorer
SUMBER– Puluhan kuwu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) meluruk Sekretriat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Cirebon, Selasa (28/5). Kedatangan mereka menuntut klarifikasi Sekretaris Daerah, Dudung Mulyana yang diduga melakukan pelecehan terhadap putri Kuwu Desa Karang Reja, H Darusa.

Ketua FKKC, Lasmino mengungkapkan, pecelehan tersebut bermula saat Rara (putri H Darusa) mengantarkan undangan pernikahan ke beberapa karyawan di lingkungan pemkab. Saat bertemu dengan sekda, Rara mendapat pertanyaan yang tidak senonoh. “Berapa nomor payudara kamu?” tutur Lasmino, menirukan ucapan sekda.

Menurutnya, kejadian tersebut sudah berkali-kali dilakukan kepada putri pertama H Darusa yang saat ini statusnya tenaga honorer di pemkab. Persoalan ini, diyakini ada motif politik karena H Darusa diusung oleh FKKC sebagai calon wakil bupati dari jalur perseorangan berdampingan dengan M Insyaf sebagai calon bupati. “Kami akan mengusut tuntas atas ucapan pejabat tersebut. Kami akan seriusi dan tindak lanjuti,” tegasnya.

Sementara itu, orang tua Rara yang juga Kuwu Desa Karang Reja, H Darusa menuturkan, pecelehan tersebut terjadi, Senin (27/5) di kantor Setda. Saat itu, Rara menghadap sekda dan mengajukan cuti menikah sembari mengantarkan undangan. “Rara izin masuk ke ruang sekda, kemudian pejabat itu menyampaikan hal-hal yang kurang baik atau tidak menggunakan etika saat bicara kepada seorang perempuan. Saya anggap itu sebagai pelecehan. Anak saya tersinggung, kemudian pulang ke rumah dan mengadu kepada saya,” ungkapnya.

SUMBER– Puluhan kuwu yang tergabung dalam Forum Komunikasi Kuwu Cirebon (FKKC) meluruk Sekretriat Daerah (Setda) Pemerintah Kabupaten Cirebon,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News