Asian Games 2018

Tanzil: Emas Ini Buat Bayi Saya yang Belum Pernah Saya Temui

Tanzil: Emas Ini Buat Bayi Saya yang Belum Pernah Saya Temui
Tim putra dayung Indonesia. Foto: Ist.for JPNN.com

jpnn.com, PALEMBANG - Tanzil Hadid, satu dari anggota tim dayung Indonesia yang mempersembahkan medali emas ke-9 Indonesia di Asian Games 2018, terharu teringat keluarganya.

Setelah melewati garis finis dalam lomba di JSC Palembang, Jumat (24/8) siang, Tanzil dan tujuh rekannya berdiri di atas perahu mereka. Delapan pahlawan Indonesia itu lalu serentak mengepalkan tinju ke udara dan meneriakkan 'Indonesia!' berkali-kali.

Tanzil pun menceritakan pengorbanannya demi emas Asian Games 2018. "Ini perjalanan panjang. Tim ini luar biasa," kata pria yang hobi memancing itu.

Atlet berusia 26 tahun ini mengatakan, medali emas ini adalah hadiah terbaik untuk keluarga yang sering dia tinggalkan untuk latihan.

"Saya mempersembahkan medali ini untuk keluarga saya, terutama bayi saya yang baru lahir, yang belum pernah saya temui," katanya.

Medali emas dari nomor men's lightweight eight ini membuat Indonesia sudah mendulang sembilan emas, dan cukup untuk melewati prestasi di Asian Games 1978; delapan emas, tujuh perak dan 18 perunggu. (afp/adk/jpnn)


Delapan pahlawan dari cabor dayung Asian Games 2018 itu lalu serentak mengepalkan tinju ke udara dan meneriakkan Indonesia, berkali-kali.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News