Tarawih Perdana, Jokowi Khusyuk Ibadah di Tengah Warga Sidoresmo

Tarawih Perdana, Jokowi Khusyuk Ibadah di Tengah Warga Sidoresmo
Tarawih Perdana, Jokowi Khusyuk Ibadah di Tengah Warga Sidoresmo

jpnn.com - SURABAYA - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi menjalankan ibadah salat tarawih pertama di kota Surabaya, Jawa Timur.

Masjid Ali Akbar di Sidoresmo, Wonocolo menjadi tempat yang dipilihnya untuk melaksanakan ibadah sunah tersebut.

Jokowi yang mengenakan baju koko putih, kain sarung putih dan peci hitam tiba di mesjid sekitar pukul 19.00 WIB. Kedatangannya itu sepertinya tidak diketahui warga sekitar. Sehingga tak terlihat adanya kerumunan seperti di tempat-tempat lain yang dikunjunginya.

Masjid Ali Akbar sendiri memang tidak terlalu ramai ketika Jokowi datang. Hanya terlihat sekitar seratus orang jamaah di dalam bangunan mesjid yang sederhana dan tidak terlalu luas itu.

Jokowi sempat bersalam-salaman dengan beberapa orang jamaah. Setelah itu mereka bersama-sama melakukan salat Isya berjamaah.

Gubernur DKI Jakarta nonaktif ini memilih untuk salat di saf ketiga berbaur dengan warga nyaris tanpa pengawalan. Hanya terlihat satu orang ajudan yang salat di dekat Jokowi.

Anggota pasukan pengawal lainnya memilih salat di saf paling belakang atau menunggu di luar.

Jokowi dengan khusyuk mengikuti setiap rangkaian solat tarawih 21 rakaat itu. Sekitar pukul 20.30 WIB, Jokowi akhirnya selesai menunaikan salat tarawih dan meninggalkan mesjid.

SURABAYA - Calon presiden (capres) nomor urut 2, Joko Widodo atau Jokowi menjalankan ibadah salat tarawih pertama di kota Surabaya, Jawa Timur. Masjid

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News