Target 10 Madrasah Standar Internasional

Target 10 Madrasah Standar Internasional
Target 10 Madrasah Standar Internasional
JAKARTA – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Kementerian Agama menargetkan 2012 terdapat sepuluh madrasah berstandar internasional. Peningkatan standar madrasah ini pun bakal dilakukan secara merata.

’’Kita masih melakukan seleksi terhadap madrasah yang ada saat ini. Tahun ini targetnya. Semua madrasah di Indonesia bakal diseleksi,” kata Direktur Jenderal Pendidikan Islam Mohammad Ali di kantor Kementerian Agama, Jakarta, Kamis (12/1).

Menurutnya seleksi madrasah itu memang sengaja dilakukan. Artinya peningkatan standar madrasah internasional itu diberikan pada madrasah yang sudah ada. Tidak membangun madrasah baru.

Dengan begitu, sambung dia diharapkan madrasah yang sudah ada saat ini berusaha mengejar standar internasional tersebut. Pemerintah tidak berminat pada madrasah yang baru dibangun.’’Kalau dulu orang berlomba bangun madrasah internasional. Sekarang tidak begitu, kita lihat mana madrasah yang layak dinaikkan standarnya. Maka kita naikkan menjadi madrasah interansional,’’ ujar dia.

JAKARTA – Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, Kementerian Agama menargetkan 2012 terdapat sepuluh madrasah berstandar internasional.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News