Target, 2014 Pengangguran Tinggal 5 Persen

Target, 2014 Pengangguran Tinggal 5 Persen
Target, 2014 Pengangguran Tinggal 5 Persen
JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, tantangan terbesar pemerintah Indonesia saat ini adalah menekan angka pengangguran hingga menyentuh angka 5 persen pada akhir 2014 mendatang. Berdasarkan data Kemenakertrans, pada Februari 2011 jumlah pengangguran mencapai 8,12 juta orang, Agustus 2011 7,7 juta orang dan Februari 2012 sebanyak 7,61 juta.

“Tantangan terbesar kami adalah untuk mengurangi tingkat pengangguran menjadi sekitar 5 persen pada tahun 2014 serta mewujudkan pekerjaan yang layak (decent work) terutama di sektor informal," terang Muhaimin di Jakarta, Selasa (12/6).

Untuk mengantisipasi masalah ini,  Muhaimin mengaku  telah  memperbanyak pelatihan keterampilan kerja  sesuai kebutuhan industri, penyebaran kewirausahaan, serta pengembangan sistem informasi pasar kerja sebagai  kunci keberhasilan untuk menangani pengangguran kaum muda.

Ketua Umum DPP PKB ini menerangkan, proyek ini dijamin  mampu menyediakan lapangan pekerjaan bagi pekerja muda dan peningkatan keterampilan di waktu yang sama.

JAKARTA--Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Menakertrans) Muhaimin Iskandar mengungkapkan, tantangan terbesar pemerintah Indonesia saat ini adalah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News