Target Arema FC di Piala Presiden Minimal Bisa Tembus Semifinal

Target Arema FC di Piala Presiden Minimal Bisa Tembus Semifinal
Pelatih Arema FC Milomir Seslija memberikan arahan kepada skuatnya saat sesi latihan. Foto: IG aremaofficial

jpnn.com, MALANG - Manajemen Arema FC tak ingin membebani pemainnya dengan target tinggi di Piala Presiden. Mereka hanya menginginkan skuat musim ini minimal bisa tembus sampai semifinal.

”Target kami minimal bisa lebih baik daripada tahun lalu (2018),” kata General Manager Arema FC Ruddy Widodo saat diwawancarai Senin (28/1).

Musim lalu, langkah Arema FC di Piala Presiden terhenti di babak delapan besar. Itu setelah Arema FC takluk 1-3 dari Sriwijaya FC pada laga yang digelar di Stadion Manahan Solo, 4 Februari 2018.

Padahal, di musim sebelumnya, Arema FC mampu meraih juara Piala Presiden. Kala itu, Arema FC masih dilatih Aji Santoso.

Mengacu catatan itu, Arema FC setidaknya harus bisa menembus babak empat besar atau semifinal Piala Presiden 2019. ”Ya, minimal itu,” kata dia.

Yang jelas, Ruddy menyatakan, lebih penting dari trofi, Piala Presiden menjadi kesempatan bagi timnya untuk mengukur kesiapan sebelum masuk kompetisi Liga 1 2019. ”Jujur, Piala Presiden ini kami ingin tahu sejauh mana kekuatan tim kami. Meski dari pertandingan lalu (Piala Indonesia) kami sedikit tahu,” ungkapnya.

Sebab, Piala Presiden melibatkan banyak tim. Terutama dari Liga 1. ”Jadi akan lebih tahu, dari sini nanti kami benahi sebelum kompetisi nantinya,” ungkap pria asal Madiun itu.

Untuk berbenah setelah Piala Presiden, Arema FC masih punya waktu. Sebab, Liga 1 kemungkinan besar baru bergulir sebulan setelah Piala Presiden berakhir. Yakni, pada awal Mei.

Manajemen Arema FC tak ingin membebani pemainnya dengan target tinggi di Piala Presiden. Mereka hanya menginginkan skuat musim ini minimal bisa tembus sampai semifinal.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News