Target Bunuh Obama Tahun Depan

Target Bunuh Obama Tahun Depan
Target Bunuh Obama Tahun Depan
WASHINGTON – Hasil penelusuran dokumen yang disita dari kediaman Osama bin Laden di Abbottabad pada 1 Mei lalu terus dirilis Amerika Serikat. Kemarin (14/5) disebutkan bahwa pemimpin Al Qaeda itu ternyata berencana membunuh Presiden AS Barack Obama saat pemilihan presiden AS tahun depan.

"Ini mungkin masalah yang sangat personal bagi Bin Laden, membunuh presiden yang dia anggap telah melanggar keyakinan muslim," kata Brad Garret, mantan profiler FBI, sebagaimana dikutip Daily Mail.

Tengara itu didukung rekaman video yang juga disita dalam penyergapan yang mengakibatkan tewasnya pria kelahiran Arab Saudi tersebut. Dalam rekaman yang memperlihatkan Osama sedang menonton televisi itu, tampak bahwa Osama selalu memindah channel tiap kali melihat wajah Obama di layar kaca.

"Dia begitu tersinggung, marah, dan terobsesi untuk membunuh Presiden Obama," ujar Garret. Sebelumnya, dari dokumen-dokumen yang sama diketahui bahwa Osama dan Al Qaeda merencanakan serangan ke Los Angeles, New York, dan London. Serangan tersebut bakal melebihi kedahsyatan serangan 11 September 2011.

WASHINGTON – Hasil penelusuran dokumen yang disita dari kediaman Osama bin Laden di Abbottabad pada 1 Mei lalu terus dirilis Amerika Serikat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News