Kamis, 13 Desember 2018 – 19:58 WIB

Target Jokowi-Ma'ruf Menang 80% di Sulut Tak Muluk-muluk

Senin, 12 November 2018 – 19:49 WIB
Target Jokowi-Ma'ruf Menang 80% di Sulut Tak Muluk-muluk - JPNN.COM

jpnn.com, MANADO - Tim Kampanye Nasional Joko Widodo - KH Ma’ruf Amin (TKN Jokowi - Ma’ruf) menilai target kemenangan di atas 80 persen di Sulawesi Utara bukanlah hal muluk-muluk. Namun, angka 80 persen memang melebihi target TKN Jokowi - Ma’ruf.

Hasto Kristiyanto selaku sekretaris TKN Jokowi - Ma’ruf mengungkapkan, selama ini calon presiden (capres) jagonya memang punya kepedulian tinggi terhadap provinsi yang berbatasan dengan negara lain. Sulut, kata Hasto, termasuk wilayah yang berbatasan dengan negara lain.

"Salah satunya adalah dengan menempatkan Sulawesi Utara sebagai gerbang kemajuan di Indonesia Timur, mengingat provinsi ini berbatasan langsung dan jadi halaman depan NKRI," kata Hasto sebagaimana siaran pers TKN Jokowi - Ma’ruf, Senin (11/11).

Sebelumnya, target kemenangan Jokowi - Ma’ruf di atas 80 persen di Sulut disampaikan politikus PDI Perjuangan Olly Dondokambey. Gubernur Sulut itu dipercaya memimpin Dewan Penasihat Tim Kampanye Daerah (TKD) Jokowi - Ma’ruf di provinsi berjuluk Nyiur Melambai tersebut. Baca juga: Kitorang Yakin Jokowi-Ma'ruf Menang 80 Persen di Sulut

Hasto menambahkan, target kemenangan Jokowi - Ma’ruf di atas 80 persen di Sulut memang tinggi. Namun, Hasto yang hadir langsung pada rapat koordinasi TKD Jokowi - Ma’ruf Sulut di Manado merasa optimistis bahwa target itu bisa tercapai.

Menurut Hasto, ada kekompakan partai dan relawan di TKD Jokowi - Ma’ruf Provinsi Sulut. “Bukan hanya itu, ada juga kesatupaduan dengan para kepala daerah, wakil kepala daerah, dengan seluruh anggota legislatif," katanya.

Keyakinan serupa juga disampaikan politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Abdul Kadir Karding. Wakil ketua TKN Jokowi - Ma’ruf itu menilai kemajuan pembangunan infrastruktur di Sulut selama empat tahun belakangan ini memang terlihat nyata.

"Jalan-jalan yang menghubungkan Sulawesi, Trans Sulawesi, juga dibangun begitu bagus di era Pak Jokowi. "Jadi target 80 persen itu adalah sesuatu yang sangat realistis untuk Sulut,” tuturnya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar