Target Kelulusan 100 Persen

Target Kelulusan 100 Persen
Target Kelulusan 100 Persen
BANDUNG -- Bupati Bandung Dadang M Nasser merasa lega sistem penilaian kelulusan siswa tidak hanya ditentukan oleh nilai Ujian Nasional (UN). Meski demikian, dia berharap sekolah tetap menargetkan kelulusan UN 100 persen. Menurut dia, hal itu merupakan tanggung jawab sekolah dalam meluluskan siswanya.

"Sekolah bertanggung jawab terhadap siswanya, karena ketentuan kelulusan di tangan sekolah masing-masing," ujar Dadang saat meninjau pelaksanaan UN di SMAN 1 Baleendah, Selasa (19/4).

Selain itu, Dadang mengingatkan sekolah untuk tidak hanya fokus pada materi pelajaran yang di-UN-kan saja. Menurut dia, mata pelajaran lain pun harus mendapat prioritas yang sama. Apalagi, mata pelajaran yang tidak masuk di UN juga menentukan kelulusan.

Sementara itu, di Kabupaten Bandung Barat, setidaknya 62 siswa tingkat SMA tidak mengikuti ujian nasional (UN). Selain karena berhalangan hadir seperti sakit, sebagian juga dinyatakan sudah keluar sekolah.

BANDUNG -- Bupati Bandung Dadang M Nasser merasa lega sistem penilaian kelulusan siswa tidak hanya ditentukan oleh nilai Ujian Nasional (UN). Meski

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News