Target Kemenag, 2019 Seluruh UIN Berakreditasi A

Target Kemenag, 2019 Seluruh UIN Berakreditasi A
Mahasiswa. Ilustrasi Foto: Dipta/dok.JPNN.com

jpnn.com - jpnn.com - Kementerian Agama (Kemenag) pasang target, seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) berakreditasi A pada 2019 nanti.

Dirjen Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) Kamarudin Amin mengungkapkan, pihaknya tengah menyiapkan grand desain untuk memuluskan rencana tersebut.

Dengan begitu, panduan sistematis untuk pencapaian target akreditasi bisa tercapai dengan baik.

”Saya minta jajaran kami menyiapkan treatment dan persiapan secara sistematis dari sekarang,” ungkapnya, seperti diberitakan Jawa Pos.

Menurutnya, peningkatan akreditasi ini penting. Sebab, dapat digunakan sebagai tolak ukur kelayakan suatu perguruan tinggi dalam menyelenggarakan layanan pendidiki.

elain itu, bisa digunakan untuk mengetahui gambaran kinerja sekolah.

Mengawali hal ini, kata dia, hal pertama yang harus dilakukan adalah pendataan PTKIN yang akurat. Keberadaan data ini untuk dasar perumusan langkah strategis dalam mensupport proses akreditasi PTKIN.

”Harus diidentifikasi dengan baik data-data PTKIN yang telah terakreditasi A, B dan C dari total PTKIN yang berjumlah 56 lembaga,” ujarnya.

Kementerian Agama (Kemenag) pasang target, seluruh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) berakreditasi A pada 2019 nanti.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News