Target Moderat Astra Financial di GIIAS 2019

Target Moderat Astra Financial di GIIAS 2019
Perusahaan pembiayaan - Astra Financial di GIIAS 2018. (Foto: Dedi/JPNN)

jpnn.com, JAKARTA - Menjadi sponsor utama di GIIAS 2019, Astra Financial menargetkan bisa menarik pembiayaan kendaraan selama pameran sepuluh hari itu sebesar Rp 1 triliun. Angka ini masih sama dengan tahun lalu.

Astra Financial sendiri menaungi beberapa perusahaan pembiayaan seperti Astra Credit Companies (ACC), FIFGroup dan Toyota Astra Financial (TAF).

BACA JUGA: Astra Financial Tawarkan Paket Pembiayaan Menarik di GIIAS 2019

"Tahun lalu kita di Jakarta saja finansial yang kita lepas sebanyak Rp 845 miliar atau 4.411 kredit baik motor dan mobil yang didanai FIFGroup, ACC dan TAF. Di Makassar Rp 50 miliar dan Surabaya Rp 105 miliar total semua Rp 1 triliun kita lepas pendanaan pada tahun 2018," ujar Chief Marketing Officer (Retail Business) Asuransi Astra, Gunawan Salim di sela acara media gathering Astra Financial GIIAS 2019 di Jakarta Selatan, Senin (15/7).

Jika mengacu pada kendaraan tahun lalu, pria yang akrab disapa Gunawan itu menargetkan pendanaan yang stabil dengan peningkatan pengajuan pendanaan.

"Tahun ini karena melihat industri otomotif seperti ini kita akan konstan tiga kota kita capai Rp 1 triliun pendanaan dengan target 5.000 aplikasi," ungkap Gunawan.

Meskipun pertumbuhan industri otomotif tahun ini mengalami penurunan hingga 13 persen, namun Gunawan yakin masih bisa menembus di angka Rp 1 triliun. Gunawan pun sudah menyiapkan strategi khusus untuk mencapai itu.

"Kami tetap optimistis. Harus, strateginya yang tadi sudah dijelaskan kita akan memberikan penawaran menarik seperti bunga 0 persen. Kita juga punya konsumen yang bagus nanti mereka kita undang-undang ke booth kita," tegas Gunawan. (mg9/jpnn)


Menjadi sponsor utama di GIIAS 2019, Astra Financial menargetkan bisa menarik pembiayaan kendaraan selama pameran sepuluh hari itu sebesar Rp 1 triliun. Angka ini masih sama dengan tahun lalu.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News