Target Pertumbuhan Ekonomi Tak Direvisi

Target Pertumbuhan Ekonomi Tak Direvisi
Target Pertumbuhan Ekonomi Tak Direvisi
JAKARTA- Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Anggoto Abimayu mengatakan pemerintah tidak akan merevisi target pertumbuhan ekonomi yang ditetapkan sebesar 6-7 persen. Pernyataan itu merupakan bantahan terhadap berbagai asumsi yang berkembang di masyarakat.

 

"Kalau asumsi yang berkembang itukan tidak resmi. Menkeu sudah menegaskan bahwa tidak ada perubahan. Tetap 5,5 persen. Itu angka yang masih berlaku sampai saat ini," tegas Anggito Abimayu kepada wartawan, Kamis (18/2).

Hal yang sama juga disampaikan Menteri Koordinator bidang perekonomian, Hatta Radjasa. Hatta mengatakan bahwa memang berbagai asumsi berkembang seiring dengan membaiknya kondisi perekonomian dunia. Namun demikian kata Hatta, Pemerintah tidak akan mengubah target pertumbuhan ekonomi dari angka 5,5 persen.

"Ada yang mengatakan 6 hingga 6,5 persen. Namun kita masih tetap 5,5 persen. Karena asumsi-asumsi yang membutuhkan perubahan seperti asumsi terhadap perubahan harga, asumsi inflasi dan rupiah terbukti menguat," kata Hatta.(afz/jpnn)

JAKARTA- Kepala Badan Kebijakan Fiskal Kementerian Keuangan, Anggoto Abimayu mengatakan pemerintah tidak akan merevisi target pertumbuhan ekonomi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News