Target RUU Tabungan Kelar 2012, Gencarkan Lobi ke DPR

Target RUU Tabungan Kelar 2012, Gencarkan Lobi ke DPR
Target RUU Tabungan Kelar 2012, Gencarkan Lobi ke DPR
JAKARTA--Rancangan Undang-undang (RUU) Tabungan Masyarakat ditargetkan selesai tahun depan. Draft RUU tersebut saat ini sedang disusun Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera). “UU Tabungan Masyarakat  kita targetkan  tahun depan sudah jadi. Naskahnya sementara digodok agar cepat selesai sehingga pembahasannya juga bisa secepatnya,” kata Meneg Perumahan Rakyat Suharso Monoarfa kepada wartawan di Jakarta, Senin (24/1).

Agar RUU Tabungan Masyarakat ini bisa lebih cepat dibahas, Kemenpera akan mengintensifkan kerja sama dengan anggota DPR. Ini agar pembahasan RUU Tabungan Masyarakat bisa menjadi UU inisiatif dewan. “Lobi-lobi politik harus dilakukan supaya RUU ini lebih cepat dibahas,” harapnya.

Ditambahkan Suharso, jika draft naskah RUU Tabungan Masyarakat selesai tahun ini, pihaknya akan segera memasukkannya ke program legislasi nasional (Prolegnas) sehingga tahun depan sudah bisa dilakukan pembahasan.

Materi RUU Tabungan Masyarakat, salah satunya mengatur tentang kewajiban perusahaan dan pemerintah pusat/daerah untuk membayar iuran bagi karyawan atau pegawainya. Iuran itu digunakan untuk pengadaan perumahaan. (esy/jpnn)

JAKARTA--Rancangan Undang-undang (RUU) Tabungan Masyarakat ditargetkan selesai tahun depan. Draft RUU tersebut saat ini sedang disusun Kementerian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News