Sabtu, 18 November 2017 – 04:00 WIB

Target, Semua Program Pembangunan Kelar Sebelum Pemilu 2019

Rabu, 15 November 2017 – 16:23 WIB
Target, Semua Program Pembangunan Kelar Sebelum Pemilu 2019 - JPNN.COM

Mendagri Tjahjo Kumolo. Foto: Humas Kemendagri/dok.JPNN.com

jpnn.com, CIKARANG - Mendagri Tjahjo Kumolo mengatakan, pemerintah terus berupaya merampungkan berbagai program pembangunan sebelum memasuki Pemilu 2019. Bahkan banyak yang bakal rampung paling lambat akhir 2018 mendatang.

Dengan demikian siapa pun nantinya terpilih dari hasil Pemilu 2019, dapat melanjutkan program-program program yang sudah dicanangkan.

‎"Sekarang lagu dari Sabang sampai Merauke itu sudah terealisasi, pulau-pulau yang ada telah sambung menyambung menjadi satu lewat pembangunan bandara maupun pelabuhan laut," ujar Tjahjo saat menjadi pembicara di Kampus Pelita Bangsa, Cikarang, Jawa Barat, Rabu (15/11).

Selain pembangunan bandara dan pelabuhan, pemerintah kata Tjahjo, juga telah menuntaskan berbagai pembangunan infrastruktur lainnya.

Semua merupakan wujud komitmen ‎janji kampanye yang sebelumnya dikemukakan pasangan Joko Widodo-Jusuf Kalla pada kampanye Pemilu 2014 lalu.

‎"Ada 59 irigasi, kemudian pembangunan jalur kereta api dari Lampung sampai Aceh dan pembangunan di daerah-daerah lain di Indonesia, diselesaikan paling lambat pertengahan 2019," katanya.

Mantan Sekjen DPP PDI Perjuangan yang berbicara di hadapan ribuan wisudawan/wisudawati Sekolah Tinggi Pelita Bangsa ini kemudian mengajak para generasi bangsa mengamalkan ilmu yang diperoleh sepenuhnya untuk kepentingan bangsa dan negara.

"Generasi unggul merupakan generasi yang cerdas, memiliki jati diri, kemandirian, ketangguhan dan cinta kasih yang menjunjung tinggi nilai-nilai agama dan kemanusiaan," katanya.

SHARES
loading...
loading...
Komentar