Targetkan 20 Ribu Orang Kunjungi Lebaran Betawi

Targetkan 20 Ribu Orang Kunjungi Lebaran Betawi
Setu Babakan. Foto: JPG

jpnn.com, JAKARTA - Jumlah pengunjung acara Lebaran Betawi yang digelar di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan diprediksi mencapai 20 ribu orang.

Untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan pengunjung, panitia penyelenggara acara menyiapkan delapan pintu masuk menuju lokasi acara Lebaran Betawi.

"Ada delapan pintu yang kami siapkan. Mudah-mudahan suasana Lebaran Betawi tidak crowded," kata Ketua Badan Musyawarah Masyarakat (Bamus) Betawi, Zainuddin, Jumat (28/7).

Anggota DPRD DKI yang akrab disapa Oding ini menjelaskan, delapan pintu masuk ini disiapkan untuk memudahkan pengunjung memasuki lokasi Lebaran Betawi di Setu Babakan.

Tidak hanya itu, di lokasi acara juga disiapkan lima kantor parkir yang mampu menampung 640 kendaraan.

"Perkiraaan kita, pengunjung yang datang ke Lebaran Betawi menembus 20 ribu orang. Makanya akses masuk dan fasilitas untuk pengunjung kita siapkan betul," ujarnya.

Oding juga mengaku telah berkoordinasi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta untuk melakukan pengaturan arus lalu lintas di sekitar lokasi. Termasuk pengaturan lalu lintas dengan sistem satu arah di beberapa ruas jalan.

"Pengunjung juga disediakan feeder Transjakarta gratis untuk menuju Lebaran Betawi," tandasnya. (dil/jpnn)


Jumlah pengunjung acara Lebaran Betawi yang digelar di Perkampungan Budaya Betawi (PBB) Setu Babakan, Jagakarsa, Jakarta Selatan diprediksi mencapai


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News