Tarif Angkutan Desa Naik Duluan

Tarif Angkutan Desa Naik Duluan
Tarif Angkutan Desa Naik Duluan
GIRI MENANG--Harga baru bahan bakar minyak (BBM) segera diberlakukan pada 1 April mendatang. Seiring itu Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Lombok Barat (Lobar) telah menetapkan tarif sementara bagi angkutan desa (angdes) sebagai imbas kenaikan harga BBM.

"Sebelum 1 April kita sudah ada siapkan tarif baru dan akan diedarkan. Tapi sifatnya sementara sambil menunggu keluarnya peraturan bupati," ujar Kadishubkominfo Lobar M Djunaedi kepada wartawan.

Tarif baru bagi angdes tersebut bersifat sementara karena akan diubah menyesuaikan dengan besaran kenaikan harga BBM. Rabu pekan lalu, Dishubkominfo Lobar telah mengundang sejumlah asosiasi pengemudi dan angkutan untuk mensosialisasikan sejumlah alternatif mengantisipasi kenaikan BBM.

Rapat lanjutan, kata Djunaedi, akan dilakukan dalam minggu-minggu ini termasuk menetapkan kisaran tarif baru angdes di Lobar. Bagaimana dengan tarif ojek? Djunaedi menyatakan, pihaknya juga akan mengundang perwakilan dari ojek agar ikut mengantisipasi kenaikan BBM. 

GIRI MENANG--Harga baru bahan bakar minyak (BBM) segera diberlakukan pada 1 April mendatang. Seiring itu Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News