Tarif KRL AC Turun

Jalur Serpong-Parung Panjang Siap Uji Coba

Tarif KRL AC Turun
Tarif KRL AC Turun
JAKARTA - Mulai tahun depan tarif KRL AC Jabodetabek turun Rp 500. Sekretaris Perusahaan Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) Makmur Syaheran mengatakan, penurunan tarif sudah diputuskan dan tinggal menunggu detil teknis pelaksanaannya.

Makmur menegaskan, penurunan tarif tidak lantas mengurangi kualitas layanan kereta Jabodetabek. KCJ juga akan mendatangkan kereta bekas dari Jepang untuk meningkatkan kualitas layanannya. Semua KRL AC Jabodetabek akan diturunkan. Kami masih menunggu surat keputusan dan detil teknis lainnya sebelum menerapkannya," terang Makmur kepada INDOPOS (JPNN Group), Kamis (8/12).

 

Dia menambahkan, nantinya semua kereta ekonomi akan diganti dengan kereta AC. Penggantian dilakukan secara bertahap hingga semua kereta Jabodetabek dilengkapi dengan pendingin udara. Untuk tahap pertama, sebanyak 20 persen kereta ekonomi akan ditarik dan diganti dengan kereta AC. Penggantian kereta itu selaras dengan penambahan dan rehabilitasi jaringan listrik aliran atas yang kini telah dilakukan.

   

Makmur menjelaskan, pihaknya akan melakukan penambahan armada setiap tahun sebagai tahapan penggantian kereta non-AC tersebut. Akhir tahun ini, sebanyak 50 unit gerbong dari Jepang akan didatangkan. Lalu, pada tahun depan ada 160 kereta yang didatangkan.

JAKARTA - Mulai tahun depan tarif KRL AC Jabodetabek turun Rp 500. Sekretaris Perusahaan Kereta Commuter Jabodetabek (KCJ) Makmur Syaheran mengatakan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News