Taruna AAL Tampil pada Festival Kesenian Pesisir

Taruna AAL Tampil pada Festival Kesenian Pesisir
Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ikut berpartisipasi pada Pawai Budaya Festival Kesenian Pesisir Utara Jawa Timur, Minggu (12/3) di Sidoarjo, Jawa Timur.

jpnn.com, SURABAYA - Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ikut berpartisipasi pada Pawai Budaya Festival Kesenian Pesisir Utara Jawa Timur, Minggu (12/3) di Sidoarjo, Jawa Timur. Meskipun tampail paling terakhir dari 65 peserta, namun penampilan para Taruna AAL ini sangat baik dan tetap menjadi primadona.

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama para pejabat Pemkab Sidoarjo turut menyaksikan kegiatan tersebut.

Puluhan peserta lainnya dengan beragam penampilan turut menyemarakkan acara yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan peringatan HUT ke-158 Kota Sidoarjo tahun 2017.

Menurut Kabag Penerangan AAL, Letkol Laut (KH) Abdul Kadir, rute pawai mulai dari Jl Ahmad Yani, Jl. MH. Thamrin hingga Jl. Pahlawan. Acara bertemakan Exotic Carnival dimulai pukul 09.00 yang diawali fashion show, Kid Modeling Sidoarjo, tari Remo Jenggolo. Kemudian secara berturut-turut penampilan kesenian 14 Kabupaten dan Kota serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah Sidoarjo.

Selanjutnya, Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL sebagai penutup. Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL oleh panitia penyelenggara ditempatkan sebagai penutup agar supaya masyarakat yang memadati kawasan Sidoarjo tetap bertahan.

Meskipun tampil sebagai penutup, Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang melakukan display di Jl. Achmad Yani tetap tampil sangat atraktif selama 20 menit dengan berbagai formasi dan lagu-lagu yang dibawakannya.

“Kami dari Tanjung Perak datang ke Sidoarjo untuk menyaksikan penampilan Taruna AAL. Kami sekeluarga senang dan puas bisa menyaksikan langsung dan foto-foto dengan Taruna AAL,” ujar Bapak Nanang Afendi yang datang bersama istri dan dua orang putranya.(fri/jpnn)


Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) ikut berpartisipasi pada Pawai Budaya Festival Kesenian Pesisir Utara Jawa Timur, Minggu


Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News