Taspen Sobat Difabel Tiba di Lampung, Begini Rangkaian Kegiatannya

Taspen Sobat Difabel Tiba di Lampung, Begini Rangkaian Kegiatannya
Kegiatan penyerahan PT Taspen kepada komunitas difabel Lampung turut disaksikan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Republik Indonesia Erick Thohir. Foto: dok Taspen

jpnn.com, BANDAR LAMPUNG - PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau TASPEN berkomitmen untuk terus menjalankan seluruh Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) perusahaan secara berkelanjutan kepada masyarakat.

Kali ini, komitmen ini diwujudkan melalui pemberian bantuan kepada Sahabat Disabilitas Lampung (SADILA) Bandar Lampung berupa pelatihan, pendanaan, dan pendampingan untuk mendukung usaha komunitas difabel.

Bantuan diserahkan secara langsung dan simbolis  kepada Wawan Setiawan (49 tahun), Chandra Wijaya (37 tahun) dan Siti Chodijah Susi (50 tahun) dari komunitas SADILA.

Acara berlangsung di sela-sela Rapat Koordinasi TJSL BUMN tahun 2022 di Hotel Novotel, Bandar lampung (29/1).

Direktur Keuangan TASPEN Rena Latsmi Puri mengatakan bahwa pihaknya berupaya untuk terus membantu meningkatkan kesejahteraan sosial seluruh lapisan masyarakat, termasuk para penyandang disabilitas.

"Melalui Program Taspen Sobat Difabel ini TASPEN akan memberikan pendampingan kepada penyandang disabilitas agar lebih berdaya dan mandiri dalam menjalankan usahanya," ujar Rena.

Mengusung semangat TASPEN untuk Indonesia, lanjut dia, kegiatan ini juga bentuk dukungan terhadap Program BUMN untuk Indonesia.

"Ke depan, kami berharap dapat meneruskan program ini pada lebih banyak kota di Indonesia, guna meningkatkan jumlah penyandang disabilitas yang produktif dan mandiri," tambahnya.

Program Taspen Sobat Difabel merupakan agenda rutin TJSL TASPEN yang telah menjangkau sejumlah instansi dan lembaga pemerintahan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News