Tata: Barcelona Pernah Jalani Fase Lebih Sulit

Tata: Barcelona Pernah Jalani Fase Lebih Sulit
Pelatih Barcelona Gerardo Martino. FOTO: getty images

jpnn.com - BARCELONA - Para pemain Barcelona sempat dianggap bakal tampil down ketika melakoni laga kontra Malaga, Senin (27/1) dini hari WIB. Pasalnya, tiga hari sebelumnya Barcelona dikejutkan dengan mundurnya sang presiden Sandro Rosell.

Namun, prediksi itu tak terbukti. Blaugrana, julukan Barcelona tetap tampil luar biasa. Lionel Messi dkk sukses menekuk Malaga tiga gol tanpa balas, sekaligus mengamankan posisi puncak klasemen.

Kemenangan itu rupanya tak lepas dari pengalaman Barcelona melewati fase sulit pada musim sebelumnya. Yakni ketika melihat mantan bek kiri Eric Abidal dan eks pelatih Tito Vilanova berjuang melawan kanker.

“Dalam beberapa musim sebelumnya, kami menghadapi masalah yang lebih serius. Yakni kesehatan rekan setim dan pelatih,” terang pelatih Gerardo Martino sebagaimana dilansir laman Football Espana, Senin (27/1).

Pelatih yang karib disapa Tata itu juga angkat topi dengan performa yang ditunjukkan anak asuhnya. Menurut pelatih asal Argentina itu, Lionel Messi dkk tetap bisa menunjukkan sikap professional di lapangan.

“Jawabannya adalah tidak membicarakan mundurnya presiden. Kami hanya perlu bekerja keras di atas lapangan. Memang sangat sulit untuk bersikap professional dan focus pecan ini. Namun, kami akan tetap melakukannya hingga akhir,” tegas Tata. (jos/jpnn)


BARCELONA - Para pemain Barcelona sempat dianggap bakal tampil down ketika melakoni laga kontra Malaga, Senin (27/1) dini hari WIB. Pasalnya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News