Tata Minta Barca Cetak Gol Lebih Dulu

Tata Minta Barca Cetak Gol Lebih Dulu
Lionel Messi. FOTO: getty images

jpnn.com - DERBY Spanyol bakal tersaji di leg kedua perempat final Liga Champions Kamis (10/4) dini hari nanti di The Vicente Calderon Stadium. Barcelona akan berusaha mati-matian mencetak gil pertama di kandang Atletico Madrid itu.

Pelatih Barcelona Gerardo "Tata" Martino menganggap jika timnya bisa mencetak gol lebih dulu, maka mereka bisa mengatasi perlawanan Atletico. Ya, dua tim papan atas La Liga ini berbagi angka 1-1 di leg pertama pekan lalu di Camp Nou.

Pertahanan ketat yang diterapkan Atletico sukses menutup ruang gerak penggawa Barca. 

"Kedua tim mengenal satu sama lain dengan sangat baik. Saya pikir kedua tim telah bermain di level yang sangat tinggi dengan gaya permainan yang berbeda, tetapi yang belum terjadi adalah bahwa Barcelona bisa unggul lebih dulu," katanya pada konferensi pers jelang pertandingan seperti dikutip goal.com.

Kata dia, sangat penting bagi Barcelona untuk mencetak gol pertama. "Itu akan memungkinkan kami untuk menguasai permainan dengan cara yang berbeda," ujar pelatih yang akrab disapa Tata itu.

Menurutnya, jika Atletico tertinggal lebih dulu, maka anak asuh Diego Simeone itu akan ngotot menyerang. Nah, menurut Tata jika Atletico bermain lebih terbuka dan menyerang, maka Barcelona pun bakal leluasa untuk mengobrak-abrik pertahanannya. 

Namun, Martino lantas menyoroti performa pemain andalannya, Lionel Messi. Menurutnya, Messi adalah pemain yang menentukan bagi Barcelona. "Kita semua tahu bahwa Leo pada performa terbaiknya, kami tentunya memiliki kesempatan yang lebih baik untuk melenggang ke semifinal," ujar Martino. (mas/jpnn)

DERBY Spanyol bakal tersaji di leg kedua perempat final Liga Champions Kamis (10/4) dini hari nanti di The Vicente Calderon Stadium. Barcelona akan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News