Tatjana Saphira Sempat Tak Percaya Diri karena Masalah Kulit

Tatjana Saphira Sempat Tak Percaya Diri karena Masalah Kulit
Artis Tatjana Saphira Foto : Ricardo

jpnn.com - Melihat penampilannya sekarang, mungkin tak ada yang menyangka bahwa aktris Tatjana Saphira ternyata pernah mengalami masalah dengan kulit.

”Pernah banget, waktu sekolah dulu nggak pede karena jerawat. Mau berangkat mesti drama nangis dulu,” ceritanya.

Sampai pada satu titik, perempuan berdarah Padang, Jawa, dan Jerman kelahiran 20 tahun lalu tersebut menyadari bahwa itu kondisi yang normal. Dia kemudian lebih fokus mencari cara tepat untuk merawat kulit.

Hasilnya, matanya kian terbuka bahwa asupan makanan dan gaya hidup memengaruhi kesehatan kulit. ”Kalau kita nggak melakukan detoks secara tepat, biasanya racun dalam tubuh keluar dalam bentuk jerawat,” papar pemeran Ayat-Ayat Cinta 2 itu.

Tatjana pun menerapkan pola makan sehat. Dia mengonsumsi banyak serat melalui buah dan sayur yang bagus untuk menutrisi kulit dari dalam.

”Saya suka apa aja. Apel, semangka, buah naga. Sayur juga hampir semua suka, kecuali terong dan paprika,” urainya.

Selain dari makanan, kekasih aktor dan musisi Herjunot Ali itu rajin berolahraga. Sebab, berkeringat bisa mengeluarkan racun-racun tubuh.

”Saya sekarang lagi suka lari. Atau, ikutin workout yang ada di YouTube,” ujarnya. Hasilnya, kulit pun lebih sehat dan bercahaya. (nor/c10/ttg)


Melihat penampilannya sekarang, mungkin tak ada yang menyangka bahwa aktris Tatjana Saphira ternyata pernah mengalami masalah dengan kulit


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News