Selasa, 22 Mei 2018 – 11:29 WIB

Tawa Canda di Sela Zumba

Minggu, 28 Januari 2018 – 15:09 WIB
Tawa Canda di Sela Zumba - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Gerakan Zumba yang penuh semangat ternyata tidak hanya cocok bagi orang dewasa, anak-anak pun bisa menikmatinya. Hal itu yang terlihat saat puluhan anak kecil melakukan Zumba for kids di Grand Darmo Suite Hotel Surabaya.

Dengan semangat, mereka menggoyangkan tubuh sesuai irama lagu. Kadang hip hop, kadang berganti reggae.  Gerakan yang dilakukan instruktur Nina Wimastuti bisa mereka tiru dengan baik. Namun, namanya juga anak-anak. Tawa dan canda menghiasi kegiatan selama satu jam itu.

Gerakan pertama dimulai dengan pemanasan. Entakan lagu kian cepat saat memasuki bagian utama. Para peserta tidak henti-hentinya tertawa. Mereka tampak melepas kepenatan. ''Ada beberapa gerakan zumba berdasar jenis lagu yang dipraktikkan kemarin. Antara lain, salsa, dance, hiphop, dan cumbia. ''Gerakan zumba anak-anak dan dewasa sebenarnya tidak berbeda. Hanya, gerakan mereka lebih ringan dan simpel," ucap Nina. 

Dia menjelaskan, gerakan tersebut dapat membuat rileks pikiran anak-anak. Selain itu, anak yang sebelumnya pendiam menjadi aktif dan ceria. ''Tapi, mereka mudah lelah. Jadi, kalau lelah, boleh istirahat dulu. Nanti dilanjutkan bertahap,'' jelasnya. Anak-anak bakal ketagihan apabila merasa senang. Misalnya, yang terlihat kemarin. Setelah tahap kedua gerakan, mereka minta dilanjutkan.

Sales & Marketing Manager Grand Darmo Suite Dyah Wahyu Utami mengatakan sengaja mengadakan zumba for kids, karena belum ada kegiatan serupa saat ini. "Sekaligus juga karena ini awal tahun, jadi pas untuk membangkitkan semangat agar terus menyala sepanjang tahun," katanya. Rencananya, tiap bulan, akan ada acara serupa yang dilakukan oleh manajemen hotel yang terletak di tengah kota itu. (JPNN/pda)

SHARES
TAGS   senam zumba
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar