Tawaran Solusi dari Anies Baswedan untuk Gen Z & Milenial Kesulitan Mengakses KPR

Tawaran Solusi dari Anies Baswedan untuk Gen Z & Milenial Kesulitan Mengakses KPR
Bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menjadi pembicara pada talk show bersama Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) di Jakarta, Jumat (10/11/2023). Foto: supplied for JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menawarkan idenya bagi kalangan generasi Z dan milenial (zillenial) yang ingin memiliki hunian layak, tetapi terkendala akses kredit kepemilikan rumah (KPR).

Menurut Anies, harus ada regulasi yang memudahkan rakyat memiliki rumah.

“Harus ada deregulasi. Arah kebijakannya memberi kesempatan kepada mereka yang selama ini terhalang karena aturan yang seharusnya ada perubahan,” kata Anies saat menjadi narasumber dalam bincang-bincang bersama Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (APERSI) di Jakarta, Jumat (10/11/2023).

Gubernur DKI 2017-2022 itu menegaskan negara harus hadir bagi rakyat.

“Negara hadir membantu memberikan jaminan kepada mereka yang ada di sektor informal di sektor independen agar mereka bisa mendapatkan akses keuangan yang setara,” imbuhnya.

Anies menambahkan anak muda saat ini bisa saja berstatus pekerja independen yang tidak tergolong informal. Menurut dia, pekerja independen selalu mengalami kesulitan saat akan mengakses pendanaan karena terkendala aturan perbankan.

“Di sisi lain, jumlah penduduk yang bekerja di sektor informal dannon formal atau bekerja independen secara jumlah lebih banyak. Mereka yang paling sulit mengalami akses,” tutur Anies.

Oleh karena itu, Anies menginginkan akses KPR dibuka seluas-luasnya. Bakal capres yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar itu pun meluncurkan program KPR untuk Semua.

Bakal capres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan menyatakan harus ada deregulasi untuk memudahkan rakyat memiliki rumah.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News