TdI Beri Jatah 10 Tim Balap Lokal

TdI Beri Jatah 10 Tim Balap Lokal
TdI Beri Jatah 10 Tim Balap Lokal
JAKARTA - Panitia Tour de Indonesia (TdI) memberikan jatah kepada sepiluh tim balap sepeda lokal untuk tampil dalam event Tour de Indonesia yang akan mengambil rute Jakarta-Bali. "Sebelumnya, panitia hanya memberikan jatah pada lima klub yang masuk lima besar Tour Singkarak di ajang TdI ini. Namun, karena tidak ada pembalap nasional yang tampil, maka jatah kami optimalkan jadi sepuluh klub," kata Wakil Ketua Umum PB ISSI Sofyan Rusian kepada wartawan di Jakarta, Kamis (15/10).

Ajang balap sepeda jalan raya itu dipastikan akan digelar pada 22 November - 2 Desember 2009, yakni mundur sepekan dari jadwal sebelumnya 15-25 November. Menurut Sofyan, dengan penambahan lima klub balap sepeda lokal itu, berarti keseluruhan tim yang bakal tampil di arena berskala internasional ini menjadi 25 tim, yang terdiri atas 15 tim asing, dan sepuluh tim lokal. Beberapa tim lokal yang bakal ambil bagian, antara lain, Dodol Garut, Yogyakarta, Tenggarong, dan Kranggan."Ini merupakan kesempatan yang baik bagi tim lokal untuk tampil di even balap sepeda berskala internasional. Ajang ini sangat bermanfaat bagi tim lokal untuk menimba pengalaman," Sofyan menambahkan.

Karena itu, Sofyan berharap, evet TdI ini akan melahirkan pembalap-pembalap sepedan yang handal. "Kami berharap, event ini akan mampu menumbuhkan pembalap-pembalap berbakat dan dapat menjadi tim pelapis pembalap-pembalap Tonton Susanto, Samai dan Ryan Ariehaan yang sudah bertahun-tahun menjadi pembalap andalan Indonesia." "Sofyan juga menyebutkan, strategi seperti ini juga diterapkan di Jerman, Rusia, Belanda atau Kazakhtsan. "Bahkan, di negara-negara itu masih bisa mengikuti berbagai event internasional, ketika tim balap sepeda andalanya sedang dikontrak asing." (aj/jpnn)

JAKARTA - Panitia Tour de Indonesia (TdI) memberikan jatah kepada sepiluh tim balap sepeda lokal untuk tampil dalam event Tour de Indonesia yang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News