TDL Industri Naik, Tak Pengaruhi Inflasi

TDL Industri Naik, Tak Pengaruhi Inflasi
TDL Industri Naik, Tak Pengaruhi Inflasi
JAKARTA- Menteri Kordinator bidang Perekonomian, Hatta Radjasa memastikan bahwa rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) bagi pelanggan industri tidak akan memacu inflasi. Kenaikan TDL sebesar 6-15 persen pada 1 Juli mendatang sudah disetujui pemerintah bersama DPR untuk mengurangi beban APBN yang terus mensubsidi PLN.

"Kenaikan TDL tak akan berdampak pada inflasasi. Inflasi tetap kita jaga, kita optimis di posisi 5,3 persen sepanjang 2010. Saat ini saat ini baru 1,44%, sementara akumulasi dan laju inflasi year on year sebesar 4,16%," terang Hatta Radjasa kepada wartawan di sela-sela rapat kerja gabungan di DPR RI, Rabu (16/6).

Hatta menyebutkan kebijakan pemerintah untuk tetap menjaga inflasi tentu saja akan disertai menjaga stabilitas harga, terutama untuk komoditas pangan. "Kita akan selalu memanage-nya agar harga pangan tidak terlalu tinggi," jelasnya.(yud/jpnn)

JAKARTA- Menteri Kordinator bidang Perekonomian, Hatta Radjasa memastikan bahwa rencana kenaikan Tarif Dasar Listrik (TDL) bagi pelanggan industri


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News