Rabu, 18 Oktober 2017 – 16:06 WIB

Teater Sam Po Kong Ajarkan Semangat Keberagaman dan Toleransi

Senin, 12 Juni 2017 – 09:06 WIB
Teater Sam Po Kong Ajarkan Semangat Keberagaman dan Toleransi - JPNN.COM

jpnn.com, SURABAYA - Pagelaran teater Sam Po Kong yang diadakan oleh Jawa Pos di Ciputra Hall, Sabtu (10/6), berlangsung sangat meriah.

Antusiasme masyarakat yang ingin melihat teater yang disutradarai oleh Remy Sylado ini cukup tinggi.

Dalam pergelaran yang mengusung tema pluralisme ini tak ada space kursi kosong satupun. Turut hadir di acara kali ini Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf, Bos Jawa Pos Group Dahlan Iskan, Direktur Jawa Pos Holding Nani Wijaya, dan Direktur Jawa Pos Leak Kustiya.

Wakil Gubernur Jawa Timur yang akrab disapa Gus Ipul mengaku merasa bahagia dapat menonton per­ tunjukan kali ini. Ia menilai pertunjukan teater ini penuh inspirasi. Terlebih sangatlah positif karena mengangkat nilainilai pluralisme.

“Hal ini bisa mengobarkan semangat keberagaman dan menumbuhkan semangat gotong royong. Karena Jatim punya kultur keberagaman,” kata Gus Ipul usai menonton teater Sam Po Kong.

Gus Ipul juga berterimakasih kepada Jawa Pos sebab dapat menggelar acara yang bisa menyadarkan banyak kalangan. Ia berharap di Pillkada Jatim yang dalam waktu dekat berlangsung bisa mengusung semangat keberagaman dan toleransi.

“Dengan pertunjukan seperti ini bisa saja membuat orang sadar bahwa kita ini beragam. Semoga Jatim tetap harmonis di Pilkada yang akan datang tidak ada isu SARA yang merusak pluralisme,” ungkapnya.

Sementara, Leak Kustiya mengatakan, tema pluralisme sengaja dipilih sebab ingin menyiarkan serta mendakwahkan semangat keberagaman. Mengangkat cerita datangnya Cheng Ho singgah ke Kerajaan Majapahit untuk menjalin kerjasama yang baik.

SHARES
loading...
loading...
Komentar