Tebang Pohon, tak Lihat Ada Kawan di Bawahnya, Inalillahi

Tebang Pohon, tak Lihat Ada Kawan di Bawahnya, Inalillahi
Tebang Pohon, tak Lihat Ada Kawan di Bawahnya, Inalillahi

jpnn.com - TABANAN – Wawan, 20, seorang buruh tukang tebang pohon menggunakan chainsaw, meregang nyawa setelah tertimpa pohon sengon di tegalan I  Wayan Yasa di Banjar Gempinis Kangin, Desa Dalang, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Bali.

Informasi yang dihimpun Bali Express (Jawa Pos Group) menyebutkan, awal mula kejadian, sekitar pukul 11.00 Wita kemarin, dua teman korban, Ropik alias Jon, memotong cabang pohon sengon menggunakan chainsaw (gergaji mesin).

Tapi, Jon yang tinggal di Penatahan Tengah, Kecamatan Penebel, rupanya, tidak mengetahui kalau di bawah pohon sengon yang ditebangnya itu ada Wawan.

Saat dahan pohon sengon itu dipotong dan jatuh, tepat menimpa korban yang berdiri persis di bawah pohon yang panjangnya 15 meter  dengan diameter 20 sentimeter. Dahan pohon sengon itu tepat mengenai kepala pria asal Lumajang, Jatim, itu.

Akibatnya darah pun mengucur dari kepala korban hingga membuatnya tak sadarkan diri. Selanjutnya korban dilarikan ke RSUD Tabanan. Karena luka yang dialami korban sangat parah, nyawa korban tidak mampu ditolong. Tak lama berselang, korban dilaporkan meninggal dunia. 

Kaposek Selemadeg Timur AKP Made Sunarsa membenarkan kejadian tersebut . Pihaknya tengah memintai keterangan  sejumlah saksi-saksi yang semuanya rekan kerja korban. (gin/mus)

 


TABANAN – Wawan, 20, seorang buruh tukang tebang pohon menggunakan chainsaw, meregang nyawa setelah tertimpa pohon sengon di tegalan I 


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News