Tebing 15 Meter Longsor, Satu Keluarga Nyaris Terkubur

Tebing 15 Meter Longsor, Satu Keluarga Nyaris Terkubur
Tebing 15 Meter Longsor, Satu Keluarga Nyaris Terkubur

jpnn.com - KUNINGAN - Longsor menimpa pemukiman warga di Dusun Pahing, Cilebak, Kabupaten Kuningan, Jabat, Minggu (25/1) sore sekitar 17.45 WIB. Bagian belakang rumah milik Samin (50), warga RT 05/02 terseret tanah longsor. Beruntung, tiga orang yang berada di dalam rumah saat kejadian berhasil melarikan diri.

Tanah longsor yang menimpa bagian belakang rumah korban berasal dari tebing setinggi 15 meter dengan panjang tanah longsoran sekitar 20 meter. Andai tanah longsor itu menimpa bagian depan rumah Samin, mungkin ceritanya akan berbeda.

Akibat kejadian itu, korban langsung dievakuasi ke tempat aman.  Hingga saat ini, kondisi di lokasi kejadian masih rawan sehingga belum ada tindakan lain selain menyelamatkan Samin dan keluarganya.    

“Ada laporan longsor, tapi tidak separah yang sebelumnya. Mudah-mudahan tidak ada yang parah. Besok (hari ini, red) kami akan meninjau lokasi,” sebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kuningan, Agus Mauludin SE kepada Radar Kuningan (Grup JPNN.com), Minggu (25/1) malam.

Agus menyebut, pada  Jumat (23/1) lalu sekitar pukul 17.00, juga terjadi longsor. Badan jalan perbatasan Desa Dukuhbadag-Bantarpanjang Kecamantan Cibingbin kembali tertimbun longsor. Penanggulangan telah dilaksanakan dengan pengerukan manual. Tapi ternyata terjadi longsor lagi. Makanya, di sana dibutuhkan alat berat untuk penanganan lanjutan.

“Kami tidak akan bosan untuk mengingatkan bahwa pada bulan Januari-Maret, warga harus lebih waspada,” sebut Agus.(mus/jpnn)

 


KUNINGAN - Longsor menimpa pemukiman warga di Dusun Pahing, Cilebak, Kabupaten Kuningan, Jabat, Minggu (25/1) sore sekitar 17.45 WIB. Bagian belakang


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News