Tegas Menangani Kasus Brigadir J, Kapolri Dapat 2 Jempol dari Mahasiswa

Tegas Menangani Kasus Brigadir J, Kapolri Dapat 2 Jempol dari Mahasiswa
Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo mendapat dua jempol dari mahasiswa atas penanganan kasus Brigadir J. Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, BOGOR - Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo mendapat dua jempol atas penanganan kasus Brigadir J.

Apresiasi itu disampaikan oleh Agung Alamsyah Pardillah, koordinator Mahasiswa Peduli Keadilan (MPK) yang menggelar aksi damai mengusut tuntas kasus tersebut.

Pria yang juga Ketua keluarga mahasiswa Banten (KMB) Bogor ini menilai Jenderal Sigit mampu membuka kasus secara transparan, terbuka, dan berkeadilan tak pandang bulu sebagai bentuk implementasi dari jargon Polri Presisi.

Namun, dikatakan Agung, masih ada PR yang harus dituntaskan Polri, yakni membongkar motif pembunuhan Brigadir J, agar tidak beredar banyak spekulasi liar yang menyesatkan.

Hal ini menjadi penting untuk menjaga akuntabilitas yang didengungkan Polri. Selain itu, sebagai pembelajaran publik agar kejadian serupa tak terulang.

Tegas Menangani Kasus Brigadir J, Kapolri Dapat 2 Jempol dari Mahasiswa
Aksi damai mahasiswa mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengungkap kasus kematian Brigadir J. Foto: dok. KMB

Menurutnya, penetapan Irjen Ferdy Sambo sebagai tersangka dan dilakukan evaluasi menyeluruh di tubuh Polri, menggambarkan bahwa Kapolri tidak main-main.

"Artinya, Kapolri Jenderal Listyo Sigit dapat diandalkan," ujar Agung.

Kapolri Jenderal Listiyo Sigit Prabowo mendapat dua jempol dari mahasiswa atas penanganan kasus Brigadir J.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News