Tegas, Sekjen PDIP Bantah Isu Hubungan Megawati dan Jokowi Retak

Tegas, Sekjen PDIP Bantah Isu Hubungan Megawati dan Jokowi Retak
Presiden RI Joko Widodo (kanan) bersama Ibu Negara Iriana Joko Widodo (tengah) saat mengunjungi kediaman Presiden RI Kelima sekaligus Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (27/4/2023). (ANTARA/HO-PDI Perjuangan)

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Hasto Kristiyanto membantah rumor mengenai retaknya hubungan antara Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri dan Presiden Joko Widodo alias Jokowi.

“Itu tafsir yang berlebihan,” kata Hasto kepada awak media di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (22/5). 

Hasto mengungkapkan bahwa hubungan Megawati dan Jokowi sudah lama terjalin.

Jokowi bahkan juga sudah menganggap Megawati seperti ibunya sendiri.

“Hubungan antara Presiden Jokowi dengan Ibu Megawati, Ibu Megawati (dengan) Pak Jokowi itu, hubungan yang sudah pada tingkatan mencerminkan bagaimana Pak Jokowi sendiri sudah menganggap Bu Mega seperti ibunya sendiri," ujar Hasto.

Politikus asal Yogyakarta itu mengatakan hubungan keduanya sudah terjalin sejak pemilihan wali kota Solo selama dua periode.

Tidak hanya itu, Megawati dan Jokowi juga sering melakukan pertemuan secara periodik untuk membahas berbagai hal.

"Sehingga, di dalam hubungan yang sudah dimatangkan sejak beliau menjadi wali kota, gubernur, dan kemudian menjadi presiden 2 periode, itu sudah hubungan yang sangat dalam," katanya.

Hasto mengungkap bahwa Jokowi juga sudah menganggap Megawati seperti ibunya sendiri.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News