Tegaskan Konsistensi PKB Kawal Aswaja demi NKRI

Tegaskan Konsistensi PKB Kawal Aswaja demi NKRI
Tegaskan Konsistensi PKB Kawal Aswaja demi NKRI

jpnn.com - JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjamin tidak akan menyimpang dari amanah para kiai Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, PKB yang terlahir dari NU punya kewajiban memperjuangkan ideologi ahlussunah wal jamaah (aswaja) yang moderat, damai dan mengayomi semua golongan.

Ketua DPP PKB, Marwan Jafar melalui rilisnya kepada wartawan, Minggu (23/3) mengatakan, NU telah memberi kontribusi besar bagi negeri ini. Karenanya, PKB sebagai satu-satunya partai yang terlahir dari NU akan berjuang dalam rangka mewujudkan aspirasi kaum nahdliyin.

"PKB ada  untuk mengawal aqidah dan politik ahlussunnah wal jamaah sebagaimana diwariskan oleh ulama dan NU sejak awal kelahirannya. Dan kita berusaha konsisten memperjuangkannya,” katanya.

Demi menegaskan komitmen terhadap kelangsungan aswaja itu pula, Marwan hari ini menggelar pengajian bersama kader simpatisan PKB di Grobogan, Jawa Tengah. Dalam pengajian itu Marwan menegaskan, para ulama NU dan kaum nahdliyin dengan ideologi aswaja telah berperan penting dalam menjaga kelangsungan NKRI hingga saat ini. Menurutnya, fakta sejarah itu  tak bisa disangkal lagi.

Karenanya Mrawan menegaskan, perjuangan PKB mengawal aswaja bukan semata-mata demi NU. Sebab, implikasi mengawal aswaja itu juga berimbas pada keutuhan dan kelangsungan NKRI. “Jadi mari bersama memebsarkan dan memenangkan PKB demi NKRI, ulama, nahdliyin dan ahlussunah wal jamaah,” ajak Marwan yang juga caleg PKB dari daerah pemilihan Jawa Tengah III yang meliputi Pati, Blora, Rembang dan Grobogan.(ara/jpnn)

JAKARTA - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menjamin tidak akan menyimpang dari amanah para kiai Nahdlatul Ulama (NU). Sebab, PKB yang terlahir dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News