JPNN.com

Tekan India, Pakistan Mainkan Isu Agama

Kamis, 08 Agustus 2019 – 23:26 WIB Tekan India, Pakistan Mainkan Isu Agama - JPNN.com

jpnn.com, ISLAMABAD - Perdana Menteri Pakistan Imran Khan telah berjanji untuk menentang keputusan India yang mencabut otonomi khusus Kashmir di Dewan Keamanan PBB. Isu kebencian agama jadi senjata andalannya.

Khan mengatakan langkah India sangat melanggar hukum internasional. Dia mengaku khawatir langkah India bertujuan untuk membersihkan etnis muslim di Kashmir.

Khan bertekad ingin memberi tahu dunia tentang tindakan India yang tengah mengisolasi Kashmir. "Melalui DK PBB, yang sedang kami pelajari, kami juga akan mengangkatnya di Majelis Umum, kami akan berbicara pada setiap kepala negara di setiap forum. Kami akan mengangkatnya di media dan memberi tahu dunia," ujarnya pada parlemen, Selasa (7/8).

BACA JUGA: Duh, India Kembali Bikin Pakistan Naik Pitam

Selain itu, Khan juga mengatakan bahwa penghapusan otonomi khsusus Kashmir memungkinkan India mengubah susunan demografis wilayah yang mayoritas beragama muslim tersebut.

"Saya khawatir bahwa (India) sekarang akan melakukan pembersihan etnis di Kashmir. Mereka akan mencoba untuk menghilangkan penduduk lokal dan membawa orang lain dan menjadikan mereka mayoritas, sehingga penduduk setempat menjadi budak," tambahnya. (rmol/jpnn)

Sumber RMOL.co

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...