Teken MoU dengan Karya Mineral Jaya, PGN Pasok LNG dari WK Nunukan

Teken MoU dengan Karya Mineral Jaya, PGN Pasok LNG dari WK Nunukan
Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari (kanan) dan President Director PT Karya Mineral Jaya menandatangani nota kesepahaman (MoU), Selasa (23/1). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA - PT Perusahaan Gas Negara  Tbk (PGN) selaku Subholding Gas Pertamina menandatangani komitmen Nota Kesepahaman (MoU) pasokan Liquefied Natural Gas (LNG) dari dalam negeri.

Adapun komitmen tersebut diperoleh dari PT Karya Mineral Jaya (KMJ) dengan sumber produksinya berasal dari Proyek LNG Bunyu yang berada di WK Nunukan.

MoU ditandatangani pada Selasa (23/1) di Kantor Pusat PGN yang dilakukan oleh Rosa Permata Sari selaku Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN dan Iriawan Yulianto selaku President Director KMJ.

Di tahun mendatang, PGN memperkirakan volume LNG akan semakin besar dalam bauran pasokan gas.

Hal ini seiring dengan dinamika volume pasok gas pipa yang mengalami natural decline dari beberapa produsen.

Produksi LNG KMJ diperkirakan akan mengalir mulai 2028 dengan rencana kapasitas sebesar ±60 MMSCFD.

Dalam hal ini, PGN merupakan salah satu pembeli potensial yang berminat membeli volume produksi plant tersebut.

PGN dan KMJ juga sepakat untuk melihat peluang kerja sama lain dalam hal partisipasi penyertaan pembangunan proyek infrastruktur LNG.

Direktur Strategi dan Pengembangan Bisnis PGN Rosa Permata Sari (kanan) dan President Director PT Karya Mineral Jaya menandatangani MoU terkait pasokan LNG

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News