JPNN.com

Teliti DNA Buaya, Ilmuwan Hendak Buktikan Reptil Itu Bermigrasi Ke Timor Leste

Minggu, 03 Maret 2019 – 16:00 WIB Teliti DNA Buaya, Ilmuwan Hendak Buktikan Reptil Itu Bermigrasi Ke Timor Leste - JPNN.com

Sekelompok peneliti Australia hendak membuktikan buaya-buaya dari wilayah utara Australia bermigrasi ke negara-negara sekitar dengan meneliti DNA mereka.

Ketika waktu untuk memberikan umpan tiba di luar sebuah kantor polisi di Dili, tempat tiga buaya air asin besar dikandangkan sebagai hewan peliharaan.

Saat itulah seorang petugas menggantung bangkai ayam ke kandang tersebut, dan salah satu dari ketiga reptile didalamnya langsung menyambar bangkai ayam tersebut dan menyantapnya.

Sekelompok peneliti asal Australia yang berbasis di Darwin turut hadir dalam pemberian makanan itu, mereka khusus datang ke Timor-Leste untuk berburu DNA buaya.

"Kami memiliki tombak sepanjang empat meter yang memiliki sedikit panah di atasnya," jelas Profesor Sam Banks dari Universitas Charles Darwin.

"Panah itu akan kami tancapkan sedalam lima milimeter kulit buaya agar kami dapat mengekstraksi DNA mereka."

Para ilmuwan itu sedang berusaha mencari tahu mengapa serangan buaya di Timor-Leste telah meningkat 20 kali lipat selama dekade terakhir. Teliti DNA Buaya, Ilmuwan Hendak Buktikan Reptil Itu Bermigrasi Ke Timor Leste Photo: Para peneliti dari Charles Darwin University sedang mengumpulkan DNA dari buaya di Timor-Leste. (Supplied: Charles Darwin University)

Sumber ABC Indonesia

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...